twitter facebook rss

,

MEMBONGKAR KEDOK SAID IQBAL - SERIKAT BURUH






(SAID IQBAL)

INI WAJAH ORANG YANG AKAN MENYEBABKAN RIBUAN BURUH BAKAL NGANGGUR  DEMI AMBISINYA JADI MENAKER YANG DIJANJIKAN PRABOWO

 
Demo buruh yang  menuntut dengan paksa Upah Buruh Minimal sebesar Rp.3,7 Juta per bulan ditambah Jaminan Kesehatan Penuh mulai Januari 2014.


Motif Serangan Said Iqbal Kepada Jokowi

Ketua Konferensi Serikat Pekerja Indonesia(KSPI) Said Iqbal akhir-akhir ini gencar menyerang Jokowi.
Serangan tersebut diatasnamakan memperjuangkan nasib buruh. Awalnya KSPI bersama serikat buruh lain di Jakarta. Mereka menuntut UMP DKI tahun 2014 sebesar 3,7 juta.

Namun akhirnya Jokowi mengetok UMP DKI tahun depan sebesar 2,4 juta. Setelah penetapan UMP tersebut, meski tidak puas serikat-serikat buruh berhenti demo di balaikota Jakarta. Akan tetapi tidak dengan KSPI.

Ketua KSPI Said Iqbal terus ngotot menggerakkan para buruh agar tidak berhenti demo. Mereka akan terus demo sampai Jokowi menuruti kemauan mereka. Karena tidak digubris Jokowi, Said Iqbal gencar menghujat Jokowi.

Kemarin Said mengatakan jika Jokowi mau menjadi presiden maka harus diuji.
“Kami menguji Jokowi karena dia calon presiden terkuat menurut survei. Enak saja mau jadi presiden tidak diuji. Jangan mengurusi monyet aja.”
Hari ini Said mengeluarkan kata-kata lebih parah lagi.
Dia menghimbau para buruh agar tidak memilih Jokowi jika nyapres tahun depan. Said mengatakan Jokowi akan lebih berbahaya dari Suharto.
” Bagi buruh jika Jokowi jadi presiden, ini berbahaya. Bahkan mungkin lebih berbahaya dari era Suharto.”
Sebenarnya apa sih motif kengototan Said Iqbal ini?

Disaat para buruh yang lain di seluruh Indonesia sudah berhenti demo, mengapa KSPI malahan makin ngotot?

Tuntutan KSPI bagaikan 2 mata pisau yang tajam bagi Jokowi. Jika tidak dituruti maka Jokowi akan dianggap buruh sebagai pemimpin tidak pro rakyat. Ini merugikan Jokowi secara politis.
Namun jika Jokowi menuruti kemauan KSPI maka Jokowi akan menjadi penyebab ekonomi nasional goyah.

Coba bayangkan!
Apabila Jokowi menetapkan UMP DKI 3,7 juta maka buruh di Bodetabek akan berdemo lagi menuntut kenaikan UMK diwilayahnya . Hal itu karena mereka iri atas kenaikan upah buruh DKI. Selanjutnya akan merembet ke seluruh Indonesia.

Para buruh di seluruh Indonesia juga iri atas kenaikan upah di Jabodetabek. Alhasil banyak perusahaan akan berteriak tidak mampu memenuhi upah buruh tersebut.

Pengusaha tinggal pilih: relokasi atau menutup pabrik. Akibatnya pengangguran di tanah air meningkat tajam.
Karena investasi menurun dan angka pengangguran tinggi maka surutlah ekonomi nasional.

Maka disaat inilah rakyat akan mencari kambing hitam. Telunjuk mereka akan mengarah ke Jokowi.
Secara politis ini juga merugikan Jokowi.

Bahkan kerugian politisnya nampaknya lebih besar dibanding jika Jokowi tidak menuruti KSPI. Itulah efek politis jika Jokowi menuruti serta sebaliknya tidak menuruti kemauan KSPI.

Nampaknya aksi Said Iqbal dengan KSPI-nya bukan sekedar memperjuangkan nasib buruh. Tapi sudah ditunggangi pihak ketiga. Yaitu pihak yang punya kepentingan di pemilu 2014.

Penunggang KSPI ini mencoba menyerang Jokowi dengan membenturkan sang Gubernur dengan buruh.
Buruh yang notabene rakyat kecil. Apabila Jokowi mengambil opsi pro buruh(menuruti kemauan KSPI) maka penunggang KSPI juga masih mendapat celah menyerang Jokowi.

Celah tersebut adalah ketika iklim investasi tidak menentu, angka pengangguran tinggi dan ekonomi nasional surut akibat kenaikan upah nasional.
Mereka akan menggoreng habis-habisan keadaan tersebut. Ini bisa menjadi senjata ampuh untuk menurunkan elektabilitas Jokowi.

Pada akhirnya kita telah tahu siapa si penunggang aksi KSPI ini.
Hal itu terkuak disaat Said Iqbal menunjukkan kepeberpihakannya pada salah satu capres 2014 ini .
SUMBER Prabowo Tawarkan Posisi Menaker kepada Said Iqbal
http://jaringnews.com/politik-peristiwa/umum/61217/smh-prabowo-tawarkan-posisi-menaker-kepada-said-iqbal
Siapa caleg yang disebut Ahok jadi dalang aksi buruh?
http://www.merdeka.com/jakarta/siapa-caleg-yang-disebut-ahok-jadi-dalang-aksi-buruh.html
Kadin tanggapi adanya isu buruh Jakarta didalangi PKS

http://www.lensaindonesia.com/2013/11/10/kadin-tanggapi-adanya-isu-buruh-jakarta-didalangi-pks.html


TERNYATA INI ITUNG2ANNYA : (GILAAAAAAA)



Buruh menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Rp 3,7 juta pada 2014 dari UMP sekarang Rp 2,2 juta. Buruh memiliki argumen mengapa menuntut UMP sebesar itu.

Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Pekerja Lajang di DKI Jakarta

1. Perumahan Rp 1.250.000 dengan rincian:

a. Sewa rumah (3 petak)/cicilan rumah tipe 36 Rp 750 ribu.
b. Perumahan 30 item (kasur, tempat tidur, sprei, meja, lemari, dispenser, mesin cuci, kipas angin, perlengkapan makan) Rp 300 ribu.
c. Listrik 900 watt Rp 100 ribu.
d. Air PAM Rp 100 ribu.

2. Transportasi Rp 570 ribu dengan rincian:

a. 2x Naik angkot pulang pergi Rp 12 ribu dikali 30 hari= Rp 360 ribu
b. Bus Transjakarta Rp 7 ribu dikali 30 hari= Rp 210 ribu

3. Makan dan minum Rp 1.060.000 dengan rincian:

a. Makan pagi (nasi uduk telor ) 5 ribux30= Rp 150 ribu
b. Makan siang (nasi soto) 9 ribux30= Rp 270 ribu
c. Makan malam (nasi goreng) 8 ribux30= Rp 240 ribu
d. Buah-buahan per bulan Rp 100 rib


4. Minuman

a. Teh 2 ribux30= Rp 60 ribu
b. Kopi 2.500x30= Rp 75 ribu
c. Air mineral 3 ribux30= Rp 90 ribu
d. Susu 2.500x30= Rp 75 ribu

4. Sandang (pakaian, celana, kaos, sepatu, dll,) Rp 300 ribu

5. Pendidikan (langganan koran) Rp 15 ribu

6. Kesehatan (sabun, odol, bedak, dll) Rp 150 ribu

Total 1 sampai 6= Rp 3.345.000

7. Rekreasi dan tabungan (3 persen dari total)= Rp 100 ribu


Total KHL Rp 3.445.000

A. UMP:

1. KHL Rp 3.445.000
2. Produktivitas rata-rata 4 persen
3. Pertumbuhan ekonomi 6 persen
4. Inflasi 9 persen

(19 persen KHL) Rp 645.550

UMP DKI 2014 KHL + (poin 2,3,4) 19 persen KHL = 3.445.000 + Rp 645.550 = 4.099.550.


Tujuh Perusahaan Asing Hengkang dari Bekasi
http://www.gobekasi.com/index.php/detail/6785/tujuh-perusahaan-asing-hengkang-dari-bekasi#.U6g-8kDTUdU 

Angka Rp. 3,7 Juta per bulan itu mungkin bisa dibilang angka yang tidak rasional. Amat sangat berlebihan permintaan dari para buruh-buruh ini. Mari kita tengok beberapa hal dibawah ini :

1.Upah Minimum Propinsi DKI sebenarnya sudah cukup tinggi
Dibandingkan dengan propinsi-propinsi lain UMP DKI termasuk yang tertinggi. UMP DKI tahun 2013 adalah Rp.2,2 Juta, sementara UMP 2013 Jawa Tengah Rp. 830.000 dan UMP Sulawesi Tengah 2013 adalah Rp.995 ribu. Sementara Harga barang kebutuhan pokok seperti Beras, Bahan Makanan Mentah, Pakaian , BBM, Gas LPG dan kebutuhan penting lainnya untuk ketiga propinsi tersebut bisa dibilang harga-harga komoditi tersebut adalah sama.
Jadi seharusnya Buruh-buruh DKI lebih mensyukuri kondisi tersebut. Meminta kenaikan Upah per tahun juga bisa dibilang wajar, tetapi meminta kenaikan upah hingga sebesar 70% itu sungguh Kurang Ajar alias sangat-sangat berlebihan. (Dari UMP Rp.2,2 Juta dituntut menjadi Rp.3,7 Juta).

Kenaikan Upah Minimum RI Tertinggi di Asia
http://sinarharapan.co/news/read/24484/kenaikan-upah-minimum-ri-tertinggi-di-asia

 
2. Upah Buruh Itu Dibayar oleh Perusahaan dan Bukan Oleh Pemerintah.
Meskipun mungkin standar pendidikan buruh-buruh yang ada di Bekasi dan Tangerang mungkin mayoritas adalah lulusan SMP dan SMU, secara logika pastilah mengerti dan paham betul bahwa Upah yang mereka terima itu dibayar oleh Perusahaan dan bukan Oleh Pemerintah.

Mereka dibayar oleh Perusahaan sesuai dengan Perjanjiian Kerja Mereka, sesuai dengan Kemampuan Perusahaan membayarnya. Bukankah setiap buruh yang hendak bekerja di suatu perusahaan mengetahui dari awal bahwa berapa Upah yang akan didapat oleh mereka bila bekerja di perusahaan tersebut?
Pemerintah dalam hal ini adalah sebagai Regulator / pengatur kebijaksanaan. Pemerintah bisa menekan kepada pengusaha untuk membayar upah buruh dengan nilai tertentu, tetapi pemerintah tidak bisa memaksa upah yang harus dibayar melebihi kemampuan finansial dari masing-masing perusahaan.
Setiap perusahaan tentu masing-masing mempunyai kemampuan membayar upah buruh yang berbeda. Dan bila suatu perusahaan dipaksa untuk membayar upah buruh melewati batas finansialnya maka yang terjadi adalah Perusahaan tersebut Bangkrut dan menutup Usahanya.

Bila terjadi demikian yang rugi selain para buruh itu sendiri ya pemerintah juga rugi karena keberadaan perusahaan-perusahaan tersebut sangat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi negeri.
Seharusnya logika buruh-buruh itu paham bahwa mereka tidak bias memaksa pemerintah untuk menentukan Upah mereka sesuai dengan kehendak hati mereka.

3. Kondisi Ekonomi Buruh-buruh Di Cikarang dan Bekasi
Kantor ane saat ini di kawasan Bekasi. Sudah hampir 10 tahun setiap hari menyaksikan orang-orang Bekasi dan Cikarang. Kantor ane merupakan salah satu perusahaan supplier untuk beberapa pabrik di kawasan Jababeka Cikarang. Jadi bisa dibilang ane mengenal/ mengetahui kehidupan ekonomi buruh-buruh di Cikarang dan Bekasi.

Mayoritas buruh-buruh yang bekerja di kawasan Jababeka, Cikarang, MM2100, Cibitung dan Bekasi yang sudah bekerja diatas 5 tahun rata-rata sudah mengangsur rumah KPR BTN dan memiliki minimal sebuah sepeda motor yang sudah Lunas diangsurnya. Jadi kehidupan ekonomi mereka sebenarnya tidak terlalu buruk. Entah kalau buruh-buruh yang bekerja di Tangerang, ane kurang mengetahui kondisinya.
 
Dan kalau melihat para buruh yang berdemo kemarin-kemarin, banyak dari mereka yang memakai motor mahal (harga diatas Rp.40 Juta) dan ditangan mereka tidak lepas sebuah Blackberry dengan harga diatas Rp. 2 Juta. Apakah itu merupakan kondisi ekonomi yang kurang dan perlu diperhatikan oleh pemerintah?
 
 

Demo Buruh Itu Sebenarnya Sangat Merugikan Banyak Pihak.
Disadari atau tidak disadari oleh para buruh, sebenarnya demo-demo mereka yang terlalu sering itu sangat merugikan banyak pihak. Utamanya adalah demo-demo yang menutup jalan-jalan raya dan Jalan Tol. Jumlah buruh yang menuntut hak nya untuk Jabotabek mungkin terhitung kisaran 100 ribu orang, tetapi pengguna jalan yang dirugikan baik waktu, transaksi perdagangan, kegiatan kantor dan lainnya untuk kawasan Jabotabek bisa mencapai jutaan orang.

Sudah pasti demo-demo itu sangat menjengkelkan buat mereka-mereka yang bukan berprofesi sebagai buruh. Para pegawai kantor negeri dan swasta, para wiraswasta dan pedagang dan profesi lainnya sudah pasti menggerutu akibat jalan yang diblokir dan kemacetan. Kemudian para buruh pasar, para buruh bangunan, para pengangguran dan golongan rakyat ekonomi lemah yang mungkin tingkatan ekonominya jauh dibawah para buruh pabrik tersebut bisa saja akan mengomel dan mengatakan buruh-buruh pabrik itu sungguh tidak tahu diri. Sungguh untung mereka diterima bekerja di pabrik-pabrik besar, masih saja menuntut kenaikan upah lagi, sementara kami-kami ini harus mati-matian mencari sesuap nasi kini terganggu juga aktifitas kami akibat demo-demo mereka.

Begitulah kerugian-kerugian yang dialami masyarakat, belum lagi kerugian yang dialami para pengusaha yang pabriknya berhenti bekerja karena buruh-buruhnya berdemo. Entah berapa banyak rupiah kerugian diakibatkan demo-demo buruh ini.

"Gadget" Mewah di Antara Para Buruh Buruh Demo Naik Bus Mewah, Siapa yang Bayar?
http://www.tempo.co/read/news/2013/09/06/214510890/Buruh-Demo-Naik-Bus-Mewah-Siapa-yang-Bayar
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250 Menebar Kemewahan Saat Demo Menuntut Kenaikan Upah


PERCAYA ?  BOHONG !

Demo Buruh Kemungkinan Memang Ditunggangi Kepentingan Politik
Membaca berita di berbagai media, yang selalu menjadi Juru Bicara para buruh ini adalah Said Iqbal dengan jabatan sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Ane sempat berdecak kagum dengan jabatan Iqbal ini. Presiden Federasi? Berarti bisa menyaingi Presiden SBY atau minimal Presiden PKS dong.

Siapa Said Iqbal ini, yang ane dengar dulunya dia seorang buruh suatu perusahaan. Tapi katanya dia adalah lulusan (S1) Politeknik Universitas Indonesia, Teknik Mesin (S1) Universitas Jayabaya dan Master Ekonomi (S2) Universitas Indonesia. Kurang tahu mana yang benar informasinya karena rasanya sangat aneh kalau ada sarjana lulusan Universitas Indonesia yang mau /pernah bekerja sebagai buruh.
Yang jelas dugaan ane, Iqbal ini kemungkinan adalah tokoh dari LSM-LSM yang ane kurang tahu darimana datangnya dan apa tujuan berdirinya.

Mengapa ane terlihat sinis kepada Said Iqbal ini karena dia mengorganisasikan para buruh dengan tuntutan yang tidak masuk akal disertai paksaan dan ancaman.
Kalau menuntut kenaikan UMP dari Rp.2,2 Juta menjadi Rp. 2,5 Juta mungkin sangat wajar, tetapi kalau sampai kenaikan hingga prosentase 70% ini namanya ngawur dan provokatif.
Efek domino dari demo-demo yang memaksa seperti ini yang paling ditakutkan adalah sampai mengusir calon-calon investor asing yang berniat menanamkan usahanya di Indonesia. Jangankan investor swasta asing, dari investor dalam negeri dan pihak BUMN saja sudah kuatir kalau tuntutan buruh itu dipenuhi pemerintah. Selain itu demo-demo itu juga sangat mengganggu aktivitas masyarakat lain selain kalangan buruh.

Dan ini poin-poin ngawur dari demo buruh kemarin :
  1. Pada Rapat Penentuan Upah oleh Dewan Pengupahan Jakarta selama 2 hari tidak dihadiri oleh Wakil Buruh yang berdemo. Selama 2 hari, 2 kali diundang tetapi tidak mau hadir. Ini namanya mau berteriak-berteriak tapi tidak mau diajak berunding.

  2. Bila tuntutan UMP Rp. 3,7 Juta tidak dipenuhi Said Iqbal mengancam akan mengerahkan 100 ribu buruh untuk menginap di Balai Kota Jakarta. Sungguh heran karena yang paling didesak oleh para buruh adalah Gubernur DKI sementara mayoritas buruh-buruh tersebut berasal dari Propinsi Jawa Barat dan Propinsi Banten. Seharusnya Menteri Tenaga Kerja juga didemo dong, begitu juga dengan DPRD masing-masing propinsi. Bukan hanya Jokowi lagi-Jokowi lagi.

  3. Said Iqbal juga membuat pernyataan yang berbau politis yang menyerang Jokowi dengan kalimat : “Monyet saja diurus, masak kita tidak bisa. Monyet dibayar Rp 1 juta, kita minta naik (upah) Rp 1 juta tidak dikasih,” ujar Said Iqbal. Ucapan Iqbal ini senada dengan beberapa sepanduk-sepandung yang bertuliskan menyinggung soal monyet-monyet. Secara subtansi demo, ini aneh sekalee…! Kenapa harus menyerang kebijaksanaan Jokowi yang tidak berhubungan dengan upah buruh?

  4. Said Iqbal menuntut Kapolres Kabupaten Bekasi dipecat karena telah terjadi bentrokan antara warga dengan buruh-buruh Bekasi yang berdemo yang mengakibatkan belasan pendemo luka-luka. Iqbal memberi waktu 3×24 jam kepada Kepolisian untuk segera memecat Kapolres Kabupaten Bekasi tersebut. Bukan main hebatnya si Iqbal ini.
Dan akhirnya kita semua hanya berpikir, apa jadinya Negara ini kalau semua orang menuntut kepentingannya, memaksakan kehendaknya dan menempuh berbagai cara untuk itu?


Ini komentar salah satu buruh yang sakit hati :


 

Latihan sebelum Demo.  Perlu dana gak sedikit untuk membiayai Pelatihan banyak orang seperti ini
Pertanyaannya siapa membiayai ?  pasti kalian sudah tahu !




 

 



Bagikan artikel ke teman anda: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang MEMBONGKAR KEDOK SAID IQBAL - SERIKAT BURUH jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Terima kasih

1 komentar

  1. maaf ya,ini mau cerita sedikit masalah pribadi waktu aq diluar negeri,dulu di sana aq kerja selama 3tahun jadi buruh pabrik,tapi hasil kerja ku disana cuma untuk membantu orang tua untuk melunasi hutang piutangnya belum ada untuk bikin usaha dikampung,aq usaha cari di internet cari jalan keluar permasalahanq dan tanya2 orang pintar yaitu paranormal ternyatah aq temukan atas nama ky songo dgn no. beliu0852,1751,9919 aq beranikan diri telpon beliau dan cerita kisahq dan beliau orangnya ramah dan dia berikan petunjuk jalan permasalahanq degan jalan islam,berkat bantuan ky songo sekaran aq udah bisa ada usaha kecilan,biarpun cuma melaksanakan kewajiban untuk berikan beliau pembeli perlengkapan ritual itu tak seberapa,dibanding hasilnya sekaran memuaskan,cuma sekali mengeluarkan uang sekaran aq udah lega dan membantu orang tua juga,atau anda mau mengenal beliau lebih lengkap lihat di www.paranormal-kisongo.blogspot.com.pesan aq bagi anda semua anda harus yakin dan percaya adanya dunia gaib,terima kasih,wassalam

Readers Comments

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan blog Jokowi For President. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Top News

Space Iklan (750x100)

Video Pilihan

Our Sponsors

Our Sponsors

Visit Gorontal Info and Guide
deskripsi gambar
Flag Counter