twitter facebook rss

,

Heboh..!! Bukti Nyata Prabowo Berprestasi Jokowi Cuma Pencitraan Mulai Terbongkar



Ini  BUKTI NYATA pencitraan Jokowi mulai terbongkar, menurut ente bagaimana gan masih layakkah Jokowi jadi Presiden ?

Bidang Transportasi

Surakarta Luncurkan Transportasi Umum Batik Solo Trans



Berita
Dinas Perhubungan Kota Surakarta meluncurkan fasilitas layanan transportasi umum Solo Batik Trans, Rabu (1/9). Layanan transportasi perkotaan berjenis bus rapid transit itu nantinya akan menjadi bus kota tercanggih di Indonesia.
Pada tahap awal, mereka baru mengoperasikan delapan unit armada dari 15 armada yang dimiliki. Bus yang merupakan sumbangan dari Kementerian Perhubungan tersebut dioperasikan oleh Perusahaan Umum Damri Unit Bus Kota Surakarta.
"Nantinya semua armada akan dioperasikan secara bertahap," kata Kepala Dinas Pehubungan Kota Surakarta, Yosca Herman Soedrajad.

Seperti bus rapid transit yang berada di kota lain, Solo Batik Trans hanya akan berhenti di halte-halte tertentu. Bus tersebut bakal melintas dari terminal Palur hingga terminal Kartasura, dengan jarak sekitar 19 kilometer. Selama belintasi rute tersebut, Bus Rapid Transit akan menyinggahi 35 halte.
Untuk melintasi rute tersebut, Solo Batik Trans hanya membutuhkan waktu tempuh selama 35 menit. Waktu tempuh tersebut jauh lebih cepat dibanding bus kota biasa, yang memiliki waktu tempuh hingga satu jam.

Menurut Herman, pengoperasian Solo Batik Trans tersebut diharapkan mampu mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Surakarta. "Selama ini masyarakat memilih menggunakan kendaraan pribadi akibat minimnya kenyamanan alat transportasi umum," kata Herman. Dia yakin, banyak pengguna kendaraan pribadi yang bakal beralih ke Solo Batik Trans.

Dia juga yakin, kehadiran Solo Batik Trans tersebut tidak akan mematikan bus kota lain. "Sebab harga tiketnya sedikit lebih mahal," kata Herman. Namun dia berharap, pengusaha bus kota lain dapat memperbaiki fasilitas armadanya sehingga mampu setara dengan Solo Batik Trans, terutama dari segi ketepatan waktu.

Terpisah, Manager Perusahaan Umum Damri Unit Bus Kota Surakarta, Irwanto yakin jika pengoperasian Solo Batik Trans akan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Selama ini, pihaknya juga telah mengoperasikan bus kota kelas eksekutif.

"Penumpang selalu penuh," kata Irwanto. Saat ini, penumpang yang menumpang Solo Batik Trans masih diharuskan membeli tiket.
SUMBER


Foto-Foto Batik Solo Trans

Batik Solo Trans



Batik Solo Trans



Batik Solo Trans



Batik Solo Trans



Batik Solo Trans



Batik Solo Trans



Solo Luncurkan Railbus dan Bis Tingkat


Berita

SOLO, Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan menjadi kota yang manusiawi terhadap warganya, Kota Solo sejak dini merintis pembangunan transportasi massal. Kota ini mendapat bantuan berupa rail bus buatan PT INKA yang peluncurannya diresmikan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Minggu (20/2/2011).

Railbus atau bus yang berjalan di atas rel kereta, akan dioperasikan untuk melengkapi kereta feeder (kereta pengumpan) jurusan Solo-Wonogiri ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian.

Menurut Bambang, Solo pantas menjadi referensi bagi kota lain karena membangun transportasi yang humanis dan ramah terhadap warganya. Dengan transportasi massal yang nyaman, pergerakan masyarakat menjadi efisien.

"Kota yang baik yang memfasilitasi dan memberi ruang untuk perekatan sosial masyarakatnya agar semakin baik dan maju," kata Bambang.

Wali Kota Solo Joko Widodo mengatakan, Solo tidak ingin terlambat dalam membangun transportasi massal kota. Sebelum adanya railbus, telah ada Batik Solo Trans. Diakuinya, tidak mudah mengalihkan kebiasaan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi kepada angkutan massal. Demikian pula dengan membangun budaya masyarakat berdisiplin dalam memanfaatkan transportasi massal.

"Jangan sampai sudah terlanjur macet baru memikirkan solusinya. Transportasi massal harus dibangun sejak 20-30 tahun sebelumnya. Itu juga yang dilakukan negara maju," kata Jokowi, panggilan Joko Widodo.

Pengamat transportasi Djoko Setijowarno yang juga hadir mengatakan, pembangunan transportasi massal memang harus dimulai sejak dini. "Krisis energi mendorong kebutuhan ini. Keberhasilan pembangunan transportasi massal bergantung pada kepemimpinan kepala daerah. Pembangunan transportasi massal baik juga dimulai dari kota kecil karena kalau kita tunggu Jakarta terlalu banyak kepentingan," kata Djoko.

Railbus yang dibeli dengan harga Rp 16 miliar ini terdiri dari tiga unit gerbong dan mampu mengangkut hingga 160 penumpang. Alat transportasi sepanjang 38 meter ini dilengkapi pendingin dan rak bagasi. Railbus melintasi tengah Kota Solo dan melewati pusat-pusat ekonomi dan wisata sebelum menuju Wonogiri yang melewati wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Selain railbus, Kota Solo juga sudah memiliki bus tingkat wisata. Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Yosca Herman Soedrajad mengatakan, untuk pengadaan bus tingkat wisata digunakan biaya dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Solo senilai Rp 1,8 miliar. Bus tingkat yang diberi nama Bus Wisata Batik Keris Solo ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 yang melewati titik-titik wisata dan ekonomi, seperti Taman Sriwedari, Museum Radya Pustaka, Kampoeng Batik Kauman, Laweyan, Lumbung Batik, Pura Mangkunegaran, dan lainnya.
SUMBER



Foto-Foto Railbus dan Bus Tingkat


Railbus



Railbus




Bus Tingkat



Bidang KesehatanDKI Jakarta Resmi Luncurkan Kartu Sehat



Berita

JAKARTA, Waktu yang dinanti tiba. Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Kartu Jakarta Sehat, Sabtu (10/11/2012). Kartu yang terbilang sakti ini adalah salah satu program unggulan Gubernur Joko Widodo. Dalam rencana, seluruh warga Ibu Kota berhak memeroleh kartu ini. Akan tetapi nantinya Pemprov DKI Jakarta hanya menyasar 4,7 juta warga miskin, atau setara dengan 50 persen warga Ibu Kota.

Jumlah tersebut diberikan secara bertahap. Pada tahap pertama, November hingga Desember, Pemprov DKI Jakarta akan mengeluarkan 3.000 kartu. Gubernur Jokowi akan menyerahkan kartu tersebut secara seremonial kepada beberapa kelurahan yang menjadi prioritas penyebaran kartu ini. Adapun kelurahan yang menjadi prioritas utama ialah Tanah Tinggi, Bukit Duri, Manggarai, Pademangan Timur, Marunda, dan Tambora.

Penentuan daerah prioritas berdasarkan tingkat kepadatan penduduk dan wilayah kumuh. Dengan kartu sehat para pemiliknya dapat berobat gratis di puskesmas, atau rawat inap di rumah sakit umum daerah (RSUD) kelas tiga. Selain tanpa biaya, pasien rawat inap juga akan dirujuk ke RSUD kelas dua apabila ruang di kelas tiga sudah tak lagi tersedia.

Kartu ini dapat diperoleh melalui partisipasi aktif masyarakat mendaftarkan diri ke puskesmas. Petugas di puskesmas akan mencatat data sesuai KTP, berikut penyerahan bukti serah terima. Untuk mengoptimalkan layanan ini, Pemprov DKI Jakarta menggandeng beberapa pihak untuk terlibat di dalamnya. Manajemen melalui Jamkesda, sistem diperkuat oleh RSCM, dan tambahan tenaga medis baru dari Fakultas Kedokteran yang digawangi oleh Universitas Indonesia (UI). SUMBER

Manfaat Kartu Jakarta Sehat :

KJS ini menggratiskan sejumlah pelayanan kesehatan, seperti:

1. Rawat jalan di seluruh Puskesmas Kecamatan/Kelurahan di Provinsi DKI Jakarta

2. Rawat Jalan Tingkat Lanjut (RJTL) di Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK) tingkat II, (RSUD, RS Vertikal dan RS Swasta yang bekerjasama dengan UP Jamkesda) wajib dengan rujukan dari Puskesmas.

3. Rawat Inap di Puskesmas dan RS yang bekerjasama dengan Unit Penyelenggara (UP) Jamkesda.

Sementara persyaratan untuk berobat gratis ke rumah sakit, yakni :

1. Wajib membawa surat rujukan dari Puskesmas.

2. Kartu Jakarta Sehat/Kartu Jamkesda/Kartu Gakin.

3. Bagi yang tidak memiliki Kartu Jakarta Sehat, cukup menunjukkan KTP dan KK Provinsi DKI Jakarta.
SUMBER

Program KJP dan KJS Jokowi raih penghargaan internasional
Bidang Pendidikan Inilah Cara Memakai Kartu Jakarta Pintar




JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, baru saja meluncurkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) tahap pertama bagi 3.008 siswa baik SMA/SMK, SMP dan SD, untuk membantu biaya pendidikan warga tidak mampu.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo menuturkan, cara penggunaan KJP sangatlah mudah. bagi siswa yang memerlukan biaya pendidikan, membeli buku ataupun seragam sekolah hanya tinggal mengesek kartu tersebut di Ajungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI terdekat.

KJP yang berbentuk ATM tersebut, kata dia, berisi uang dengan jumlah berbeda tergantung tingkatannya. Jokowi menjelaskan, untuk SMA atau SMK akan diberikan Rp240 ribu, SMP sebesar Rp210 ribu dan SD Rp180 ribu.

"Ya setelah diambil uangnya nanti dapat dipergunakan untuk biaya pendidikan, tapi jangan disalahgunakan," kata Jokowi, di SMA Paskalis, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2012).

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan, nantinya uang di dalam saldo KJP akan terisi ulang lagi setiap tanggal 1 sampai tiga bulan ke depan. "Saldonya setiap tanggal 1 nanti langsung akan masuk," tambahnya.

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan, pihak Dinas Pendidikan DKI, guru dan orang tua murid akan mengawasi pemakaian KJP agar tidak disalahgunakan. "Pemprov DKI juga akan melakukan manajemen kontrol," tegasnya.
SUMBER


Bidang Lingkungan Waduk Ria Rio Berubah, Hilanglah Ciri Khas Sarang Penyamun


Taman di sisi selatan Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, dilengkapi dengan trek pejalan kaki serta bangku taman seperti tampak pada Jumat (27/9/2013).

Berita

JAKARTA, Langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memoles kawasan Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Pulogadung, Jakarta Timur, mendapat sambutan positif dari warga Jakarta. Kawasan yang sebelumnya kumuh, dipenuhi sampah, dan jadi sarang penyamun itu mulai menunjukkan wajah baru. Pengunjung pun senang menikmati pemandangan asri itu.

Budi (42), warga Kompleks Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, penasaran ingin melihat situasi Waduk Ria Rio. Selama ini ia hanya melihatnya pada tayangan televisi. Sore tadi, ia bersama istri dan anaknya menyempatkan diri menengok waduk itu. Setelah berkunjung, Budi mengapresiasi perubahan di kawasan tersebut.

"Yang jelas saya ke sini lihat-lihat. Gimana sih yang selama ini digembar-gemborkan di TV dan di media, dan ternyata sesuai," kata Budi kepada Kompas.com.

Budi menyambut positif langkah Jokowi mengubah kawasan tersebut ke fungsi aslinya. Sebelum ini, ia mengenal kawasan tersebut sebagai kawasan kumuh dan tidak tertata baik. Ia juga mengenal kawasan ini sebagai tempat rawan kriminalitas.

"Sebelum dibersihkan, di situ itu banyak dompet bertebaran dan tempat sarang penyamun," ujar Budi.

Ampitheater yang dibangun di sisi selatan Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, disediakan bagi pengunjung untuk menikmati pemandangan waduk dari dekat.

Menurut dia, penataan waduk itu memang perlu, khususnya dalam penanggulangan banjir yang memang kerap terjadi di wilayah Pulomas. Ia menuturkan, selama ini kawasan Pulomas dikenal sebagai kawasan banjir sepanjang masa. Ia berharap penataan waduk itu bisa menghilangkan genangan air, meski tidak seratus persen bebas banjir.

Budi mendukung Pemerintah Provinsi DKI melakukan hal serupa bagi waduk-waduk lain di Jakarta. Sebelum Ria Rio "disentuh", Pemprov DKI sudah lebih dulu menata Waduk Pluit di Penjaringan, Jakarta Utara. Setelah Pluit dan Ria Rio selesai, giliran Waduk Tomang Barat di Grogol, Jakarta Barat, akan dibenahi. Pemerintah Kota Jakarta Utara juga melakukan penataan di Waduk Teluk Gong.

Dalam perbincangan dengan Kompas.com, para pekerja di sisi selatan Waduk Ria Rio mengatakan, pembenahan sisi selatan merupakan tahap I pengerjaan Waduk Ria Rio. Pengerjaan itu meliputi pemasangan paving block untuk pejalan kaki, penanaman rumput, serta berbagai jenis pepohonan yang telah ditanam lebih dulu.

Di pinggir sisi selatan tersebut akan dibangun pula panggung terbuka atau amphitheater. Di panggung ini, pengunjung dapat duduk menghadap waduk. Sebagai peneduh di taman itu, ditanamlah beberapa jenis pohon, seperti Cassia fistula atau kasia lampion dan Salix babylonica. Meski demikian, belum terlihat adanya lampu penerangan permanen dan juga tempat sampah di sana. "Kalau tempat sampah sih saya dengar besok dibawa ya," kata pekerja taman.

Kawasan Waduk Ria Rio ditata oleh beberapa instansi. Sisi barat, timur, dan utara akan dibangun oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Sisi selatan dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo. Adapun normalisasi waduk akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat sore, kumpulan warga mulai terlihat mengunjungi kawasan sisi selatan waduk Ria Rio yang telah ditata. Lokasi tersebut telah lebih dulu dihijaukan dengan pepohonan, rerumputan, dan paving block untuk jalan.

Beberapa warga, tua-muda, tampak menikmati suasana di sana, entah sekadar duduk-duduk di bangku taman atau berkeliling taman. Ada pula warga yang berkunjung sambil berfoto-foto di sekitar taman. Terlihat beberapa pekerja tengah merapikan pengerjaan jalan pedestrian, pengecoran, ataupun memasang rumput.
SUMBER

Foto Waduk Ria-Rio Sebelum dan sesudah
Sebelum



Sebelum



Sesudah



Sesudah



Sesudah



Sesudah



Sesudah



Normalisasi Waduk Pluit

Normalisasi Waduk Pluit menandai perbaikan sistem pengendalian banjir di Jakarta. Ditandai dengan pembongkaran sendiri hunian di bantaran oleh warga pada bulan Maret 2013. Awalnya relokasi berjalan lancar. Namun kemudian sempat terjadi ketegangan karena beberapa warga menolak dipindahkan, bahkan sampai memunculkan insiden pelaporan ke Komnas HAM. Melalui diplomasi makan siang, beberapa warga mulai terbujuk dan perlahan pindah ke berbagai rumah susun yang telah disiapkan.

Sebelum



Sesudah






Beberapa peninggalan Jokowi di Solo. Dari kiri atas searah jarum jam: Pasar Windujenar, Omah Sinten di kawasan Ngarsopuro yang telah diperbaharui, Halte Bus Batik Trans Solo di Jalan Slamet Riyadi, dan pintu masuk ke Taman Sriwedari yang telah diremajakan.


Jangan biarkan black campaign
Sebarkan kebaikan




Bayangkan kalo semua bukti ini terjadi diseluruh daerah Indonesia


Bidang Ketenagakerjaan

Jokowi Satu-Satunya Kepala Daerah Yang Naikkan Upah Buruh 40%



Berita
[JAKARTA] Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi adalah satu-satunya kepala daerah yang menaikkan upah buruh hingga 40 persen. Kebijakan Jokowi tersebut kemudian dijadikan acuan bagi provinsi lain untuk menaikkan upah buruh. Karena itu, jangan terpancing kampanye negatif, apalgi tuduhan yang jauh panggang dari api, seolah-olah ada pihak lain yang lebih memperhatikan nasib buruh daripada Jokowi.

“Silakan saja bila ada tokoh buruh yang ingin menjagokan calon presiden (capres) 2014. Itu sah-sah saja. Namun perlu diingat, jangan emosi sampai lakukan negative campaign, tuduhannya jauh panggang dari api,” kata aktivis gerakan buruh dan deklarator Aliansi Rakyat Merdeka Pro-Jokowi, Jumhur Hidayat di Jakarta, Jumat (2/5). Jumhur yakin, sebagian besar masyarakat tahu kalau selama berpuluh-puluh tahun di Republik Indonesia ini, kenaikkan upah buruh hanya berkisar 10% saja per tahunnya, karena mengikuti angka inflasi. Namun, pada 2012 lalu, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menetapkan upah 2013 naik di luar kebiasaan dari Rp 1,53 juta menjadi Rp 2,2 juta atau sekitar 40%.

"Kenaikan yang dahsyat ini kemudian dijadikan acuan dan diikuti oleh seluruh provinsi, sehingga kaum buruh se Indonesia memiliki harapan kesejahteraan yang nyata," kata mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ini. Pada tahun berikutnya, lanjut Jumhur, Jokowi menaikkan lagi upah menjadi Rp 2,241 juta atau naik 10% dari tahun sebelumnya. "Saya rasa kenaikan ini sangat bisa dipahami, karena tahun sebelumnya sudah naik sedemikian besar," kata Jumhur.

Menurut Jumhur, Jokowi juga meyakini bahwa pembentuk kesejahteraan buruh itu bukan hanya upah, tetapi bisa disumbang dari komponen lain, seperti misalnya labor housing (perumahan bagi buruh) yang bisa menghemat hingga 30% dari upah, labor transportation yang bisa menghemat 20% dari upah, serta program-program kesehatan dan pendidikan yang sangat terjangkau oleh masyarakat termasuk kaum buruh.

"Dengan begitu jelas bahwa Jokowi pro pada kesejahteraan buruh," kata dia. Terlebih lagi, lanjut dia, yang perlu dilakukan untuk mempertangguh industri nasional, diperlukan kebijakan-kebijakan dari pemerintah yang bisa mengefisiensikan kegiatan usaha nasional. Dalam hal ini adalah perbaikan infrastruktur utamanya jalan, pelabuhan dan transportasi kereta api sehingga bisa menghemat biaya logistik perusahaan yang akhirnya bisa dialihkan untuk kesejahteraan buruh. "Saya yakin beberapa perbaikan itu bisa dilakukan bila Jokowi jadi Presiden," kata mantan aktivis ITB ini.
SUMBER


Perumahan Untuk Rakyat

Ngintip warga kampung “Rumah Deret” terima kasih Jokowi



Berita

Sejumlah anak-anak, kini leluasa bermain di Kampung Deret Petogongan, Jakarta. Pemprov DKI Jakarta sejak meresmikan kampung dere ini Kamis lalu (3/4/14), warga di sini seperti mengalami perubahan mendadak dalam sejarah hidupnya.

Sebelumnya, warga bertahun-tahun menempati perkampungan kumuh, padat, diwarnai “gang kelinci”. Kini, mereka menikmati rumah sehat, sehingga pantas disebut warga perkampungan Ibukota negara yang punya kekayaan sumber daya alam tergolong unggul di Asia, bahkan dunia.

Di kampung Deret, Petogongan ini total ada sebanyak 123 rumah yang dirombak total dan diubah jadi rumah deret sehat. Konsep rumahnya, Dinas Perumahan DKI Jakarta menamakan Rumah Instan Sederhana (RISA). Tepat pula, rumah deret ini jadi rumah deret percontohan dari proyek serupa yang kini sedang dibangun pemerintahan Jokowi-Ahok di banyak lokasi di wilayah Jakarta.

Lantaran kehidupan mereka diubah Gubernur Jokowi, tidak heran, warga merasa berterima kasih pada Jokowi, sehingga Pemilu Legislatif, 9 April 2014 lalu, PDI Perjuangan sebagai partai yang mengusung Jokowi, di sini menang mutlak. PDIP mendapat suara sekitar separuh dari jumlah total pemilih. Sisanya memilih partai beragam

Diketahui, ada empat TPS di kampung ini; TPS 20, 21, 22, dan 27. Dari total 103 pemilih, TPS 20, PDI-P meraih suara 65 untuk DPR dan 66 untuk DPRD dari total 105 pemilih. Sedang TPS 21 dari total 232 pemilih, PDI-P dapat 103 suara untuk DPR, dan 88 suara untuk DPRD.

Begitu pula di TPS 22. Dari total 127 pemilih, PDI-P mendapat 92 suara untuk DPR dan 83 suara untuk DPRD dari total 126 pemilih. Di TPS 27, dai total 97 suara, PDI-P mendapat 100 suara untuk DPR dan 97 suara untuk DPRD.
SUMBER


Bidang Kepegawaian

Lelang Jabatan Ala Jokowi Solusi Putuskan 'Rantai' Nepotisme


Susan Jasmine Zulkifli, Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Susan merupakan salah satu pejabat yang terpilih melalui sistem lelang jabatan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Berita

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo, kembali mendapat pujian karena berani melakukan terobosan dalam mereformasi birokrasinya.

Termutakhir, Dekan Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr Erwan Agus Purwanto MSi menilai kebijakan Jokowi untuk menerapkan sistem lelang jabatan tepat untuk memutus rantai nepotisme dalam pengisian jabatan.

"Lelang jabatan itu bisa menjamin seleksi pejabat menjadi transparan dan akuntabel. Selain memutus rantai nepotisme, juga sebagai upaya membangun meritokrasi dalam seleksi posisi aparatur birokrasi," tutur Erwan Agus Purwanto, Jumat (11/10/2013).

Meritokrasi adalah, bentuk pemerintahan atau administrasi di mana para pemimpin dipilih berdasarkan prestasi atau kemampuan mereka.

Ia mengatakan, terobosan dalam membongkar paradigma lama birokrasi itu turut mengartikulasikan Jokowi sebagai pemimpin yang visioner.

"Harus diakui, persoalan dalam seleksi pengisian posisi birokrasi, problem yang masih melilit, adalah tidak adanya model baku yang bertumpu pada sistem meritokrasi. Tapi terobosan Jokowi itu bisa mengilhami banyak pihak yang mencari solusi masalah tersebut," tuturnya.

Menurutnya, lelang jabatan, adalah cara awal membangun meritokrasi sistem. Rekrutmen terbuka, akan membuat pengisian jabatan tak lagi berdasarkan suka tak suka di kalangan pemimpin.

"Tidak lagi berdasarkan kekerabatan, dan timbal balik politik, misalnya karena pernah menjadi tim sukses. Rekrutmen yang diterapkan Jokowi, sungguh tepat," tandasnya.
SUMBER


Pelayanan Kepada Masyarakat

Tingkatkan Pelayanan, Kelurahan di Jakut Didesain Mirip Bank
http://www.metropostonline.com/2013/...-di-jakut.html






Hiburan Kepada Masyarakat
Jokowi: Jakarta Night Festival Digelar Tiap Tahun
Jokowi tidak pernah ambil gaji di Solo



Berita

Gaji Joko Widodo (Jokowi), mantan Walikota Solo yang kini menjadi Gubernur terpilih DKI Jakarta ternyata tidak pernah diambil. Penghasilan Jokowi ternyata selalu dialokasikan untuk kepentingan sosial.

"Gajinya tidak pernah dia yang ambil, namun sekertaris pribadinya, secara administratif Jokowi memang menandatangani penerimaan gaji, namun selalu diberikan untuk kepentingan sosial," jelas Sekertaris Daerah Kota Solo Boeddy Soeharto di halaman Balai Kota, Senin (8/10/2012).

Menurut Boeddy, gaji Jokowi selalu dipergunakan untuk membagi-bagikan beras kepada masyarakat miskin. Namun, kini setelah resmi selesai masa tugas Jokowi di Solo, secara otomatis jatah untuk masyarakat miskin Solo sudah tidak ada.

Seperti diketahui, tertera slip gaji Jokowi bulan Oktober 2012 senilai Rp6.150.900. hal itu belum termasuk biaya penunjang operasional Walikota Rp27,5 Juta.
SUMBER


Penghargaan yang berhasil diraih oleh Joko Widodo


Walikota Solo Raih Penghargaan Best City Award Asia Tenggara

Jokowi, Raih Penghargaan Walikota Terbaik Ketiga Dunia

Jokowi Raih Penghargaan Green City 2012

Jadi Tokoh Inspirasi, Jokowi Dapat Penghargaan Khusus Soegeng Sarjadi

Penghargaan TPID Terbaik ke Jokowi pada 2012


Foto - Foto Jokowi Raih Penghargaan

Award



Award



Award



Award



Award




Award



Pertanyaan anda yang binggung mengenai "judul"

Menurut pandangan ane, Pencitraan itu dibagi 2 :
1. Pencitraan yang dilakukan utk membuat dirinya baik dimata orang lain, tetapi sebetulnya dibelakang dirinya tidak seperti itu.
2. Pencitraan yang dilakukan dengan melakukan cara-cara baik sesuai dengan apa yang ada di dalam dirinya, sehingga menimbulkan citra yang baik dimata orang lain.

Nah kalo menurut ane, Pak Jokowi melakukan "Pencitraan nomor 2" (sesuai dengan nomor urutnya), jadi dengan BUKTI NYATA ini menurut agan layakkah Jokowi menjadi Pilihan kita sebagai Presiden Indonesia 2014-2019 ?


Komentar masyrakat yang tinggal di Jakarta :

Quote:Original Posted By tuvok
=============================================================

Ane warga jakarta, yg lahir di jakarta, cari duit di jakarta, ane merasakan langsung perbaikan birokrasi di bawah kepemimpinan Jokowi - Ahok.

berikut komentar ane,


http://www.kaskus.co.id/post/5220af7...92487143000007

=============================================================



http://www.kaskus.co.id/show_post/53...a8b4614/1007/-

============================================================



http://www.kaskus.co.id/show_post/53...08b4612/1126/-

============================================================



http://www.kaskus.co.id/show_post/53...88b467b/1835/-

============================================================



============================================================








http://www.kaskus.co.id/show_post/53...48b465f/1961/-

============================================================



http://www.kaskus.co.id/show_post/53...308b465c/608/-

============================================================



http://www.kaskus.co.id/show_post/53...58b4705/2417/-

============================================================



http://www.kaskus.co.id/show_post/53...a8b4700/2486/-

* Sorry ane edit postingan agan
============================================================



============================================================


Quote:Original Posted By jon_duan

Gan ane mau kasih komentar

Terkait BPJS

ngga usah tanya ane kerja dimana tapi yang pasti ane ikut penyusunan RUU BPJS dari Tahun 2011 sampai pertengahan 2012, pada saat penyusunan, Tim penyusun yang isinya ada Guru Besar UI ada Profesor, pengusaha, pimpinan Jamsostek, Pejabat Kementerian dll itu pernah stuck alias macet waktu membahas tentang Kartu Jakarta Sehat yang sudah dijalankan sama Pak Jokowi karena secara fasilitas, KJS ngga kalah canggih sama rencana BPJS (waktu itu). Bahkan Tim menjadi bingung karena menurut RUU BPJS waktu itu, semua warga negara wajib menjadi anggota BPJS. Nah ketika Pak Jokowi menjadi Capres dan mengajukan program Kartu Indonesia Sehat ane sangat yakin fasilitas pelayanan yang diberikan akan lebih baik dan masyarakat lebih mudah mendapatkan fasilitas.

Oiya Gan belom lama Istri ane melahirkan, ane punya ASKES dan waktu itu belom nuker ke Kartu BPJS (April awal 2014), nah karena istri ane belom ngurusin masalah rujukan dari Puskesmas, RSUD buat dapet pelayanan BPJS akhirnya biaya kelahiran istri ane normal alias ngga dapet potongan. Trus yang konyol banget waktu ane tanya bisa ngga biaya persalinan dapet potongan BPJS, jawabannya bisa ASAL OPERASI CAESAR...ini konyol banget padahal alhamdulillah anak ane lahir normal.

Terkait Banjir

Rumah ane deket sama jembatan layang jati baru Gan ngga sampe 1KM, ane pernah ngalamin banjir parah 2002 sama 2007 (air masuk ke rumah sampe setinggi dada orang dewasa). Nah waktu 2012 awal pernah Jakarta ujan lebat banjir parah juga di Bundaran HI, tapi anehnya rumah ane banjirnya turun cuma sebetis kaki orang dewasa di dalam rumah dan surutnya cepet banget ngga sampe 2 hari. Ane liat di bawah jembatanlayang jati baru ngga tau petugas apaan numpukin karung berisi pasir terus-terusan padahal sempat jebol tapi langsung diperbaiki lagi. Nah setelah itu kalo ujan lebat rumah ane ngga banjir lagi kecuali di jalan besar paling semata kaki. Trus yang paling bikin ane seneng sekarang seminggu 4 kali selalu ada petugas kebersihan kelurahan ngeruk kali di sekitar rumah Gan...kalo besok ane sempet ane foto deh Gan

Intinya...ayo kerja rame-rame Gan buat Indonesia lebih baik




Quote:Original Posted By mendadakaskus

pengen ikut ngasih testimoni Jakarta dipegang pakde

dulu ane inget banget gimana rasanya ngurus pajak reklame di jakarta, susahnya minta ampun kalau nggak pake calo.... satu pajak pun calonya 500rebu, bayangin kantor ane dulu satu cabang ada 7 reklame, udah 3.5 juta tuh buat calo doang...

sekarang.... wkwkwkwk udah nggak ada calo... udah cepet, pelayanannya tanggap lagi, sebagai perbandingannya kalau agan pengen tau kaya gimana buat bayar pajak reklame coba aja ke tangerang, persis kaya jakarta jaman fokemon... calo everywhere

selain itu ada minusnya juga, dulu rumah ane bisa dapet TDP buat perusahaan, sekarang udah nggak bisa. Udah ketat sekarang, perumahan ya buat rumah, nggak buat usaha. akhirnya terpaksa sewa virtual office deh

bagus sih..... cuma ya itu, kitanya harus siap juga dipimpin orang bersih. agan udah siap belum?




Quote:Original Posted By cloudstrife1987

Saya akan ceritakan pengalaman saya sewaktu jalan-jalan di solo ...

Sekitar 5 - 6 tahun lalu

Saya backpacking jalan2 di jawa tengah yaitu ke candi borobudur dan prambanan ..

Sekaligus bertemu teman2 di jkt untuk pengambilan hadiah game ragnarok

Pada waktu menetap di solo

Untuk membeli oleh2 saya ke pasar klewer .. Membeli baju batik dan baju khas icon kota solo ..

Disalah satu stand ibu2

Tiba2 di samperin bapak2 kurus .. Ga dijaga ma siapa2 .. Hanya dia dan mungkin supirnya ...

dan menyapa saya dalam bahasa inggris .. Karena saya dikira orang jepang ...

"Hi, mr .. Where do u come from ?? Japan ??? Buying things???"

Maklum mgkn bahasa inggris agak gimana ??

Saya shock .. Ini orang koq ngira saya orang jepang

Saya bilang "saya orang medan pak "

"Disini hanya jalan2"

Beliau balas : "ohh , gimana barang2 oleh2nya ?? Da lengkap ?? "

Saya menjawab : keren pak ... Koq bsa ngira orang jepang pak??

Dngan santai beliau menjawab : "disini banyak turis dari jepang belanja disini, mas . Lgan mirip .. Sambil senyum yg khas semriwing .. Saya keliling dlu ya , mas .. Selamat belanja"

Setelah beliau pergi, saya bingung krna saya sama skali tdak tahu beliau orang besar..

Saya lalu menanyakan pada ibu penjual ...

"Bu , bapak tdi sapa ya ?? Pejabat ya ??? Tapi koq g dijaga ya ?? Anggota dprd kah ??? "

Ibu penjual jawab " pak walikota kita , pak joko , beliau ma tiap hari keliling stiap pasar dan tempat-tempat .. Trmasuk disini ..

Mas beruntung banget ktmu beliau..

Jarang banget "

Saya shock .. Walikota medan aja sombongnya bukan main (masi dijabat abdillah)

Ini beda langit dan bumi ...

Ibu melanjutkan :" dulu ama sekarang beda bgt .. Ibu susah jelasin

bapak joko bener2 brusaha

Kita disini smua merasa nyaman ama beliau .. Bahkan pernah ribut ama gubernur jawa tengah .. Krna masalah bangunan yang bisa dijadikan tempat wisata "

Saya terdiam

Waktu itu beliau belum terkenal sprti sekarang ...

2 tahun lalu bertemu beliau lagi dalam rangka pilgub untuk mendukung calon diusung pdip .. Di sumatera utara ..

Warung kopi deretan rumah sakit elizabeth ..

Tetap dengan pakaian yang sama ..

Saat itu beliau da jadi gubernur dki ..

Sayangnya g bsa ditanyai masi ingat saya ga ?? Soalnya da dikerumuni orang2 yg sbuk foto2 ma dia ..

Dan dngn cara pakaian yang sama ..

Gaya yang sama ..

Bersahaja ..

Ngomongnya santai ..

Kurus kerempeng ..(maaf pak)

Senyum semriwing ..

Hehehe

Bayangkan ...

Dlu ma sekarang tetep ga beda

Saya berharap bertemu ke 3 kali ..

Smoga stlah jadi presiden ..

Ttp seperti itu ..




Quote:Original Posted By Learning2Live

Nambahi testi ah ..........

Kelurahan di papango ... sunter, jadi TOP ... pelayanan oke, gak pake lama semua cepet. itu yg saya alami pribadi. Ngurus surat2 juga cepet.... gak kaya dulu, musti kasih titipan biar bisa cepet.

soal KJS, paling berasa buat supir dan pembantu saya ..... supir ada yg sakit ginjal, harus operasi, berkat KJS operasi yg harusnya 10-15jt, jadi gratis, juga obat jalan gratis semua. Pembantu juga sama kalau sakit cukup bawa KJS juga bisa, gratis .... ya lumayan membantu majikan jg, kalau staff nya sakit gak keluar ongkos gede-gede amat

ter update, tukang roti keliling langganan saya, selain dpt rumah di salah satu kampung deret, lupa nama kampungnya apa, juga waktu sakit hernia, musti operasi, juga di bayari gratis pakai KJS .... jadi buat orang cilik emang itu program sangat bermanfaat.

emang kalau buat kita yang punya uang lebih, kurang berasa ya KJS dan KIP .... tapi minimal secara birokrasi sangat2 banyak kemajuan. Tinggal masalah macet dan banjir aja .... tapi ya ini klasik lah, semua kota yg berpenduduk diatas 20jt jiwa juga mengalami hal yg sama






Quote:Original Posted By kisshaido

sudah mantep hati ane milih nomer 2 gan :

Ane lahir-gede di Jakarta, sempet lah ngerasain periode gubernur sebelum2nya

Yang ane berasa banget itu transportasi gan, ane PP naik TJ udah 4 taun, secara setiap hari naik ya berasalah dampaknya buat hidup ane lah gan, dan belakangan taun terakhir ini TJ makin bagus gan, busway makin banyak, nunggu ga terlalu lama lagi. Dan paling takjub busway PuloGadung-Harmoni-Kalideres-Senayan gan, daridulu ini busway paling rombeng sepanjang masa, udah nunggunya lama banget, bus nya bener2 uda ga layak jalan pula, skrg udah diganti gan bus nya jadi yg gandeng, adem n baguss, cepet pula. Dulu sih boro2 diganti deh gan, dirawat aja ngga makanya pada rombeng marombeng gitu bus nya . Dan skrg koridor busway ditambah gan sampe ngejangkau rumah ane. Mungkin bagi agan ini hal kecil dan ane lebay2in, tapi menurut ane, berkah banget gan :

Trus ane takjub banget sama waduk Pluit skrg gan, ane kebetulan sering ke Pluit, dulu mah itu waduk uda kaya rawa2 gan, angker, sekarang bagus banget ada tamannya, beh

Ya walaupun kecil tapi ane berasalah perubahan ke arah yang lebih bagus sejak Jakarta dipegang sama Jokowi-Ahok, jadi ane positif banget Jokowi bisa bawa perubahan yg lebih gan

Yang laen pada ribut bilang Jokowi ninggalin Jakarta buat jadi presiden bla bla bla lah. Aneh, wong warga Jakarta nya aja seneng2 aja koq 'ditinggal'. Kenapa harus repot "




Quote:Original Posted By devina14

Saya adalah warga SOLO asli, tinggal di Daerah Kerten.. tepatnya utara SMU batik 2. Ini adalah post pertama ane di Kaskus meskipun akun sudah ane buat beberapa bulan yg lalu. Selama ini ane cuman liat2 aja tread di Kaskus dan ga begitu tertarik untuk melihat lebih jauh dan terlibat di kaskus karena ane lebih tertarik di forum2 bule yang mengulas tentang Blackhat dan Dunia IM. Karena ini adalah kehidupan ane dan mata pencaharian ane juga dari IM

beberapa kali ane cuman mengamati aja karena kebanyakan Tread tentang PEMILU dan perang urat syaraf pada saling menjatuhkan yang rata rata dilakukan oleh tim penghasut dan juga oleh orang yang ikut terhasut..

dari berapa pengamatan, yg ane liat kebanyakan mereka yang mudah terhasut dan berbicara kasar adalah mereka yang masih dibawah 25 tahun. Wajar, karena di usia ini masih labil dan mudah sekali untuk di cuci otaknya dengan sedikit bukti tanpa harus lebih spesifik dalam mencari kebenaran dan menaggapi berita.

terlebih Berapa blog dan situs abal2 juga bermunculan yang keluar dari teman2 IM yang mencari keuntungan dari adword atau PPC tanpa memperdulikan nasib bangsa ini dan juga mengabaikan tanggungjawabnya dengan Tuhan atas adu domba mereka demi mengeruk keuntungan pribadi. Ini memang kesempatan emas bagi para Blogger dengan situs abal abalnya mampu menghasilkan ratusan dollar dalam sebulan selama musim kampanye.

Ini memang menyedihkan dan untuk itulah ane ga tertarik untuk berbuat serupa dengan menggadaikan masa depan bangsa in ditangan orang yang kurang tepat. 5 kali ikut Pemilu bagi saya sudah cukup untuk selalu di bohongi dengan janji2 manis para pemimpin di awal kampanye.

Diatas tadi ane juga sempat baca ada yang bilang orang solo tapi tertulis memberikan tanggapan negatif terhadap begitu banyaknya perubahan di SOLO. Dari sekian banyak walikota yang menjabat di SOLO, baru kali ini yang telah begitu banyak memberikan perubahan. apalagi walikota sebelumnya yang harus berakhir di Pengadilan karena kasus korupsi.

Jokowi memang bukan orang yg sempurna dan juga bukan Nabi sepeti yang sempat ane baca dikomentar. Dia hanyalah manusia biasa yang juga tak pernah lepas dari salah. Tapi dari sekian banyak pemimpin yang pernah ane rasakan kepemimpinannya, dia yang paling banyak memberikan bukti perubahan positif dibanding dengan yang lainnya.

Jujur, ane sempat kaget juga jika seorang Jokowi yang begitu terasa memberikan hal postitif dengan banyaknya perubahan yang dilakukannya di Solo ini justru jadi bahan olok2an dan bulan bulanan di Jakarta saat menjabat jadi Gubernur dengan tudingan2an yang tanpa bukti yang akurat.

Korupsi? Bagi ane, seorang JOKOWI imposible melakukan hal ini. dia ga pernah haus akan harta. Mungkin yang ga kenal Jokowi sebelumnya percaya akan hasutan ini, tapi yang pernah mengenalnya akan bilang sama seperti ane. Selama menjadi Walikota Solo, Jokowi sering wedangan bersama anak muda dan berbaur dengan masyarakat di depan mangkunegaran SOLO tanpa ada pengawalan.

semua yang di tulis TS di atas tentang SOLO benar adanya. Buat Temen2 IM, maaf klo buka rahasia. Ini demi masa depan bangsa...




Quote:Original Posted By MidZii

TS buat thread ikhlas banget, kayak uneg2nya diberojolin semua.. jadi tahu apa alasan TS dukung jokowi, beda banget sama tentara bayaran yg komen dan buat thread gak ada isi selain fitnah dan fitnah bohong..

Buat orang Jakarta yg tetap ingin jokowi jadi gubernur, tolong pikirkan lagi ego kalian yg hanya memikirkan kota jakarta kalian. Emang jakarta butuh jokowi, tapi rakyat Indonesia sangat mengharapkan sentuhan jokowi dalam memimpin negara ini, bukalah mata kalian, hati kalian sebab bila kita bisa berbagi wilayah kenapa kita tidak bisa berbagi pemimpin jujur..

Dan buat panasbung yg memfitnah jokowi serta timses wowo cs, semoga Allah memberikan kalian hidayah..




Quote:Original Posted By scl23

Bukti lain ada di pintu air manggarai gan.. Dulu banyak banget sampahnya ampe ada kasur yang nyangkut. Waktu itu pas lewat pasti kaget soalnya uda bersih.. Sayang ga sempat ambil fotonya.

Ada lagi pengalaman ane waktu Jokowi baru jadi gubernur. Ane sering banget lewat kali angke yg ga pernah dibersihin sampahnya trus waktu banjir diberitain kalo kali angke mampet & jadi penyebab banjir. Besoknya langsung bersih gan. Baru kali ini liat pejabat pemerintah yang bener2 kerja buat rakyat.




Quote:Original Posted By adrianus23

ikut kasih testi ah.

gw tinggal didaerah bekasi, pondok gede, sumir. didaerah ini dilewatin sungai sunter. sejak jokowi dan ahok menjabat, pinggiran sungai ud dicor beton. cakep dah pinggiran sungai nya.

ngak percaya? dateng aj sendiri. di daerah pondok gede bekasi, di sumir. liat sendiri sungai nya jadi apa.

vote jokowi for president. Untuk Indonesia yang lebih baik.



Quote:Original Posted By wij@ya

Ane jg mau testi nih gan:

Ane tinggal di kampung jakut ,deket sama ancol jakut, dimana banjir uda jd langganan, msh inget ane tahun lalu pas bulan juni musim panas terik tempat ane msh kebanjiran , wkt itu tanggul mangga 2 jebol ( dimana pompa nya ada 5, 4 nya rusak uda dr jaman si kumis )

Yang bikin salut mulai 2014 uda gak pernah kebanjiran tuh, mau nmusim ujan kek, ujan deras bgt kek (paling genangan, gak lama surut), oiyaa tiap rabu truk sampah dinas kebersihan kelurahan muter2 wilayah ane ngangkutin sampah, sama panggilin warga pake pengeras suara sama pake lagu2 perjuangan utk ngambilin sampah2 rumah tangga

Hal2 kecil kek gini nih yg gak pernah ane liat seumur idup tinggal disini..salut pak jokowow, semoga yg di bilang di sosmed, apa lagi ama si tm2000 itu cuma black campaign sampah

Salam 2 jari jangan lupa pilih jkw




Quote:Original Posted By yuliasz

ikutan kasih testi ahh..

tempat tinggal ane di sukoharjo gan, deket sih ama solo, dan ane dulu dari sd, smp sampe sma juga sekolah di solo..

ane lihat dari perubahan2 yang ada di kota solo bener bener we o we gan.. dulu sebelum pak jokowi jadi walikota, solo tuh kotanya semrawut, bisa juga dikatakan kumuh gan. sewaktu taun2 pertama kedua pas periode pertama pak jokowi jadi walikota sih belum kliatan perubahannya... tapi mulai masuk taun ketiga danselanjutnya baru deh kliatan, bener banget kata ts nya yang pasar triwindu, dan sekitaran daerah ngarsopuro.. dulu bener2 kumuh, jalannya sering macet, tapi sekarang, ente liat kesana, bener2 bersih, dan bener2 nyaman buat dijadiin tempat nongkrong... banyak tempat2 lainnya yang berubah seperti taman balekambang, kawasan benteng vastenburg, sama sekitaran bank BI-kantor walikota... solo bener2 enak diliat deh sekarang..

dan pernah ane nongkrong di satu warung deket tempat usahanya pak jokowi, penjualnya sempet crita sama saya gan tentang jokowi, yang seringkali tengah malem (sekitar jam 12 keatas), pak jokowi tu kliling2 naek sepeda sendirian, dan kalo ada poskamling, beliau pasti berhenti sambil berdialog sama yang jaga poskamling, sering juga sih kasi duit buat beli kopi sama gorengan sama tukang jaganya itu.. makanya ane gak heran kenapa beliau kurus begitu, emang sukanya gerak gan.

sori deh kepanjangan... banyak banget deh cerita tentang beliau.. kalo mo ditulis disini, bisa2 kaskus penuh dah servernya.. wkwkkwkw

#JKW4PThanks For Sumber

Bagikan artikel ke teman anda: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Heboh..!! Bukti Nyata Prabowo Berprestasi Jokowi Cuma Pencitraan Mulai Terbongkar jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Terima kasih

0 komentar

Readers Comments

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan blog Jokowi For President. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Top News

Space Iklan (750x100)

Video Pilihan

Our Sponsors

Our Sponsors

Visit Gorontal Info and Guide
deskripsi gambar
Flag Counter