twitter facebook rss

,

Plus Minus Jokowi dan Prabowo




 

Dua pasangan capres dan cawapres siap berlaga di pilpres 2014 ini. Seluruh rakyat Indonesia yang punya hak pilih bebas untuk menentukan pilihannya secara langsung umum bebas dan rahasia (LUBER). Mau pilih Jokowi - Jusuf Kalla yang diusung PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura boleh. Mau pilih Prabowo - Hatta Rajasa yang diusung Gerindra, PPP, PKS, PAN dan Golkar dipersilakan.

Jika rekan-rekan masih bingung mau pilih yang mana? Ada baiknya ikuti percakapan antara guru dan murid berikut ini. Mudah-mudahan tercerahkan dan segera bisa menjatuhkan pilihan ;

M : pak guru, saya masih bingung pilih siapa di pilpres nanti. Keduanya punya keunggulan dan punya kekurangan.

G : apa yang sudah kamu ketahui muridku, nanti saya tambahkan biar kamu makin paham. Kekurangannya saja dulu, baru kelebihannya.

M : kekurangan Jokowi adalah berat badannya. Walaupun kerjanya bagus, tapi Jokowi kebanyakan cengengesan di mana-mana, bahkan marah saja tidak pernah terlihat karena marahnya katanya sambil cengengesan. Kekurangan Prabowo adalah tidak punya istri sehingga tidak ada ibu negara jika terpilih, koalisi dengan partai yang sebelumnya anggota koalisi di pemerintahan SBY yang gagal total 10 terakhir ini. Kebayang kan jika Prabowo menang, menteri-menterinya akan diisi orang-orang dari PKS, PPP, PAN dan Golkar. Ihhh seremmmm.


14007277891951253095

G : kelebihannya apa nak?

M : kelebihan Jokowi disukai ibu-ibu, emak-emak dan mbok-mbok. Nah, emak-emak kan sukanya bergerombol di mana-mana, jadinya info tentang kelebihan Jokowi cepat menyebar dari mulut ke mulut, termasuk di kompasiana dan FB. Jadinya yang pilih Jokowi makin banyak, emak-emak akan paksa bapak-bapak pilih jokowi juga, kalo gak milih, nanti tidur dikasih punggung. Nyahok deh. Kelebihan Prabowo adalah berat badannya, dulu waktu masih muda jadi tentara terlihat gagah dan tampan, sekarang setelah pensiun paksa dari militer, terlihat gemuk dan tembem. Untung tidak obesitas, jadi naik kuda masih OK, kudanya yang seharga Rp 3 miliar masih kuat menopang berat badannya.

G : udah itu saja kelebihan dan kekurangan Jokowi dan Prabowo?

M : itu dulu sementara pak, nanti kalo saya ingat lagi, saya sampaikan ke bapak.


G : sekarang giliran Bapak yang sampaikan kelebihan dan kekurangan mereka.
Jokowi kelebihannya adalah kejujuran dan kesederhanaannya. Ia pengusaha kaya raya, tapi kemana-mana tetap tampil sederhana, hanya baju putih saja. Di Solo ia membuat perizinan selesai satu hari dan satu atap (samsat), padahal dulunya selesai berhari-hari dan tidak satu atap kantor-kantor untuk mengurus perizinan tersebut.
Prabowo kelebihannya di partai pendukung, Gerindra didukung 5 partai (+ partai Bulan bintang yang gak lolos parlemen threshold), PDIP didukung hanya 3 partai. Prabowo juga gak malu meniru gaya pakaian Jokowi yang serba putih. Itu suatu kelebihan, karena kalo mau maju gak boleh malu-malu untuk meniru.

M : kekurangannya apa pak?

G : kekurangan Prabowo adalah Curiculum vitaenya (CV). Ia pernah dipecat dengan tidak hormat dari militer. Karir cemerlangnya harus berhenti di pangkat Letnan jenderal (bintang 3). Kebayang gak jika ia jadi presiden RI, artinya ia jadi panglima tertinggi TNI dan Polri. Masa prajurit yang sudah dipecat menjadi atasan prajurit aktif, bintang 4 pula? Ini gak mungkin.



1400727678779919124

M : iya juga pak. Kalo kekurangan Jokowi apa pak?

G : Jokowi pelit

M : koq pelit pak?

G : gimana gak pelit, setiap hari banyak kompasianer yang menulis baik-baik tentang Jokowi, mempromosikan Jokowi di kompasiana, antara lain : Ellen Maringka, Ifani, Elde, Gatot, Gunawan dll, tapi Jokowi gak pernah kasih reward apa-apa ke mereka. Malah relawan Pakde Kartono yang bagi-bagi jam rolex yang dipaket dengan nasi bungkus. Kalo bukan pelit apa namanya?

M : iya bener pak, Jokowi pelit juga yah. Trus bagaimana menyikapinya?

G : yah gak gimana-gimana, kita pasrah saja, paling tidak kan ada hikmahnya dengan pelitnya Jokowi, paling tidak ia setia dengan istri tercinta bu Iriana, karena orang pelit biasanya setia, karena gak ada wanita yang mau selingkuh dengan pria pelit.


Sumber

Bagikan artikel ke teman anda: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Plus Minus Jokowi dan Prabowo jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Terima kasih

0 komentar

Readers Comments

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan blog Jokowi For President. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Top News

Space Iklan (750x100)

Video Pilihan

Our Sponsors

Our Sponsors

Visit Gorontal Info and Guide
deskripsi gambar
Flag Counter