twitter facebook rss

,

Perampok Bertopeng Haji



1400848751741022285

Seorang anak bertanya kepada bapaknya "Pak, perampok itu orang jahat yah?" Bapaknya menjawab "Pada dasarnya perampokan itu tidak baik, sehingga perampok dikategorikan orang jahat, tapi ada perampok yang baik, yang merampok dari orang-orang kaya yang jahat dan membagikannya kepada orang-orang miskin yang kekurangan akibat ditindas orang jahat tersebut."

Anaknya bertanya lagi "Seperti zorro yah maksud bapak? Perampok bertopeng yang tidak ingin diketahui wajah aslinya." Bapaknya menjawab "Benar Nak, contohnya adalah Zorro."

"Kalo perampok yang baik begitu, apakah tetap harus menerima hukuman?" Anak tersebut kembali bertanya. "Perbuatan jahat tetap harus diminta tanggung jawab, namun hukumannya diusahakan seringan mungkin, kalo perlu hukuman percobaan, dan penjahat yang baik tersebut harus siap dengan resiko dihukum atas perbuatannya. Makanya ia menggunakan topeng, agar tidak diketahui siapa ia sesungguhnya, sehingga tidak mudah bagi aparat untuk menangkapnya." Bapaknya menjawab panjang lebar.

"Kalo ada orang baik, atau yang terlihat baik, karena sehari-hari ia merupakan orang yang terhormat, dikagumi, diteladani, dan dimuliakan, misalnya seorang menteri di suatu negara, namun di kemudian hari diketahui merampok dana masyarakat, dana bantuan sosial, dana bencana alam, atau dana abadi umat, bagusnya dihukum apa Pak?" Anaknya yang kritis terus bertanya ke Bapaknya yang mulai cape meladeni kekritisan anaknya.


1400848843864148808
Sumber: foto dari hepinews.com

Bapaknya menjawab "Tidak ada orang baik yang tega merampok dana masyarakat, dana bantuan sosial, dana bencana alam, atau dana abadi umat. Mereka itu adalah sejahat-jahatnya orang. Dan hukuman paling pas, tidak bisa ditawar-tawar lagi adalah hukuman mati. Karena mereka bersembunyi di status sosialnya yang terlihat baik, padahal mereka adalah musang berbulu domba."


Sumber

Bagikan artikel ke teman anda: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Perampok Bertopeng Haji jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Terima kasih

0 komentar

Readers Comments

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan blog Jokowi For President. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Top News

Space Iklan (750x100)

Video Pilihan

Our Sponsors

Our Sponsors

Visit Gorontal Info and Guide
deskripsi gambar
Flag Counter