twitter facebook rss

,

Penjualan Kondom Meningkat pada Malam Tahun Baru




Penjualan kondom di apotek dan Toko Modern di sekitaran Jalan Kaliurang mengalami peningkatan saat liburan dan menjelang puncak tahun baru 2014 ini. Kebanyakan pembelinya dari kalangan usia produktif.

Pantauan Tribun Jogja (Tribunnews.com Network) di lapangan, dari tiga apotek dan toko modern yang ditanyai perihal penjualan kondom, semuanya mengungkapkan adanya kenaikan penjualan. Seperti yang diungkapkan Rina, seorang pegawai apotek yang berada di sekitar Jalan Kaliurang. Ia menjelaskan, pembeli kondom memang beragam ada dewasa dan banyak dari usia produktif.

"Mereka masih terlihat muda, usia muda produktif," terangnya.

Saat ini stok kondom di apotek yang dijaganya terus berkurang. Terlebih, distributor juga belum menyetorkan lagi ke apoteknya. Pembelian yang meningkat ini, bukan hanya menjelang akhir tahun saja, namun mendekati musim liburan juga meningkat.

"Bukan hanya pas tahun baru, musim liburan juga naik," terangnya, Selasa (31/12/2013).

Kebanyakan pembeli setelah dari apoteknya mereka menuju ke arah utara menuju Kaliurang. Selain Rina, petugas di apotek lain, Susi mengatakan hal yang sama, penjualan kondom di tokonya mengalami kenaikan sekitar 10 persen dari biasanya.

Pernyataan sama lainnya diungkapkan oleh Deni, seorang pegawai Toko Modern di kawasan Kaliurang, penjualan di tokonya melonjak sampai 50 persen. Rata-rata dari kondom berbagai merek di tokonya sampai Selasa (31/12/2013) siang sudah setengah habis. Pembelinya menurut Deni terlihat masih muda.

Dalam ruangan toko-toko berukuran 4x4 yang didatangi Tribun Jogja, terlihat wadah untuk kondom kosong setengah. Kondom tersebut dari berbagai merek. Kebanyakan pembeli membeli kondom pagi hari dan malam hari.

Ketua Ikatan Apotek Indonesia wilayah Yogyakarta Nunut Rubianto saat dihubungi wartawan via telepon menjelaskan, sejak awal liburan dan tahun baru dimulai sudah terlihat adanya peningkatan pembelian kondom di wilayah Yogyakarta.

Dari pengamatan Nunut, lonjakan penjualan kondom tidak hanya terjadi pada musim seperti liburan perayaan seperti ini. Saat liburan biasa seperti hari Sabtu dan Minggu, penjualan kondom juga mengalami peningkatan. Pembelinya memang dari berbagai kalangan, namun ada juga anak baru gede (ABG) yang membeli.

Namun, tidak semua apotek, peningkatan terjadi di apotek-apotek yang berada di kawasan pariwisata seperti di daerah Kaliurang dan Parangtritis.

"Apotek yang berada di daerah pariwisata pasti penjualannya melonjak," papar Nunut, Selasa (31/12/2013).


Bagikan artikel ke teman anda: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Penjualan Kondom Meningkat pada Malam Tahun Baru jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Terima kasih

0 komentar

Readers Comments

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan blog Jokowi For President. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Top News

Space Iklan (750x100)

Video Pilihan

Our Sponsors

Our Sponsors

Visit Gorontal Info and Guide
deskripsi gambar
Flag Counter